23 Oct 2018 00:00:00 AM Breaking News
Pemerintah Umumkan 1 Ramadhan 1439 H Jatuh pada Hari Kamis, 17 Mei 2018Skandal 'Hoes Hoin' Berisi 267 Foto Telanjang Tentara Wanita Amerika SerikatTank Tenggelam di Sungai Bogowonto, Berikut KronologinyaSuzy dan Lee Dong Wook Pacaran, Perbedaan Umur Yang Jauh Bukan MasalahKecelakaan Karambol Kendaraan di Solo, Menewaskan 4 OrangSitus Tumblr Di Blokir Kemkominfo, Kok Bisa?Simak Kronologi Penyerangan Geng Motor di KemangBJ Habibie Sakit, Namun Masih Mampu Berkomunikasi Dengan BaikJangan Khawatir! Pengendara yang Merokok dan Mendengarkan Musik Tidak DitilangJennifer Dunn Bawa HP ke Dalam Tahanan, Alasannya Tak Masuk Akal!Kerjasama Dengan FBI, Bareskrim Berhasil Tangkap Kapal Pesiar Mewah di BaliHeru Winarko Resmi Dilantik Sebagai Ketua BNN5 Momen Keseruan di Festival Danau SunterUntuk Pertama Kali, Saudi Selenggarakan Festival JazzKonser Paramore Resmi Dibatalkan Di IndonesiaKisah Tragis Adelina, TKW yang Disiksa Dan Dipaksa Tidur Dengan AnjingTerungkap! Identitas Pelaku Penyerangan Gereja Lidwina di SlemanBus Pariwisata Terguling di Subang, 13 Orang MeninggalSandy Syafiek, Produser RTV yang Tewas Tertabrak Mobil Saat BersepedaGempa Taiwan 6,4 M : Empat Tewas, 85 Orang HilangEra Anies Baswedan Dianggap Tidak Ada Pencegahan Banjir, Mengapa?Bangunan Ilegal Menjadi Penyebab Utama Longsor PuncakBanjir Kiriman Akan Tiba di Jakarta Pukul 15.00 dan 20.00Kylie Jenner Umumkan Kelahiran Anak PertamanyaAturan Baru Taksi Online Berlaku Hari IniPeriksa Kejiwaan, Berikut Alasan Neneng Simpan Mayat Suami dan Anaknya di RumahEmpat Tuntutan dari Demo Taksi OnlineViral! Perawat Pria Tega Melakukan Pelecehan Seksual terhadap Pasien WanitaDemi Layanan Fantasi, Istri Tega Jual SuamiGempa 6,4 M Berpusat di Banten Mengguncang Jakarta, 129 Rumah RusakBom Meledak di Thailand, 3 Korban TewasJaksa Tampilkan Rekaman Wawancara Johannes Marliem dengan Anggota FBIJeon Tae Soo, Aktor drama Korea Meninggal Karena DepresiBeton LRT Roboh di Kayu Putih

Bahaya Minum Obat Dengan Pisang, Perhatikan!

Cuaca yang makin buruk menuntut kita untuk terus menjaga kesehatan tubuh. namun siapa yang dapat menduga kesehatan kita nantinya. Ketika tubuh sudah tidak kuat untuk menahan berbagai penyakit maka jalan yang ditempuh yaitu dengan meminum obat. minum obat seharusnya dilakukan dengan menggunakan air putih bukan menggunakan minuman lain atau makanan. tujuannya adalah agar inflamasi atau efek samping yang terjadi di tubuh dapat dicegah. Nyatanya fenomena saat ini, sebagian orang meminum obat menggunakan pisang, padahal meminum obat dengan pisang dapat membahayakan kesehatan.

Sebagian orang meyakini dengan meminum obat menggunakan pisang dapat mempermudah untuk menelan obat baik dalam bentuk tablet hingga kapsul. tapi dampak yang ditimbulkan setelah meminum obat dengan menggunakan pisang ternyata malah berbahaya bagi tubuh. berikut bahaya meminum obat menggunakan pisang.

1.      Tekanan Darah Tinggi
Kandungan yang ada di dalam pisang salah satunya merupakan lawan dari beberapa 0bat-obatan dan salah satunya diketahui terdapat kandungan obat antidepresan. Beberapa jenis antibiotik tidak diperbolehkan meminum obat mengunakan pisang. buah-buah lainnya juga tidak dianjurkan untuk meminum obat seperti buah kering dan raspberry.
Linezolid sebagai contoh dari obat antibiotic yang sering dipakai sebagai obat infeksi kulit, pneumonia, dan infeksi darah. obat-obatan inilah seharusnya tidak diminum bersama pisang. Jadi aturlah jadwal minum obat dan tidak menggunakan pisang. atau berikan rentang waktu sekitar 2-3 jam setelah minum obat
 
2.      Sakit Kepala
Pisang berbahaya untuk diminum dengan obat-obatan terutama jenis antidepresan. ketika meminum obat juga tidak disarankan untuk memakan pisang secara bersamaan dan harus diberikan rentan waktunya. efek yang timbul ketika memakan pisang bersamaan dengan obat yaitu timbulnya sakit kepala.

3.      Penumpukan Kalium
Kalium yang berlebihan tentu tidak baik bagi tubuh karena semua mineral dalam tubuh memiliki takarannya masing-masing. Pisang menjadi buah dengan kandungan kalium yang tinggi. Jadi ketika meminum obat semacam inhibitor ACE (obat penurun tekanan darah) dengan pisang akan menambah jumlah kalium berlebihan.

Kondisi kalium yang berlebihan dalam tubuh disebut dengan Hiperkalemia Kelebihan kalium menjadi efek samping jika meminum obat menggunakan pisang dan dilakukan secara waktu yang lama. sehingga dianjurkan untuk tidak meninum obat menggunakan pisang.

4.      Detak Jantung Tidak Beraturan
Dampak lain yang ditimbulkan dari meminum obat menggunakan pisang adalah timbulnya ketidakteraturan pada detak jantung. hal ini terjadi pada obat diuretic.

5.      Palpitasi
Perubahan detak jantung yang meningkat menjadi salah satu dampak yang ditimbulkan setelah meminum obat menggunakan pisang. terutama jenis obat inhibitor ACE yang dikonsumsi. Palpitasi atau detak jantung yang berubah dapat sangat berbahaya ketika obat sejenis itu dicampurkan dengan kalium.
 
Meminum obat menggunakan pisang tidak dapat disepelekan. banyak dampak yang ditimbulkan ketika mengkonsumsi obat. pisang menjadi satu dari beberapa buah yang tidak dianjurkan untuk dikonsumsi seperti jeruk bali, raspberry dan lainnya. Minumlah obat sesuai dengan yang telah dianjurkan oleh dokter  sehingga tubuh anda dapat bekerja dengan semestinya dan kembali menjadi sehat.