23 Oct 2018 00:00:00 AM Breaking News
Pemerintah Umumkan 1 Ramadhan 1439 H Jatuh pada Hari Kamis, 17 Mei 2018Skandal 'Hoes Hoin' Berisi 267 Foto Telanjang Tentara Wanita Amerika SerikatTank Tenggelam di Sungai Bogowonto, Berikut KronologinyaSuzy dan Lee Dong Wook Pacaran, Perbedaan Umur Yang Jauh Bukan MasalahKecelakaan Karambol Kendaraan di Solo, Menewaskan 4 OrangSitus Tumblr Di Blokir Kemkominfo, Kok Bisa?Simak Kronologi Penyerangan Geng Motor di KemangBJ Habibie Sakit, Namun Masih Mampu Berkomunikasi Dengan BaikJangan Khawatir! Pengendara yang Merokok dan Mendengarkan Musik Tidak DitilangJennifer Dunn Bawa HP ke Dalam Tahanan, Alasannya Tak Masuk Akal!Kerjasama Dengan FBI, Bareskrim Berhasil Tangkap Kapal Pesiar Mewah di BaliHeru Winarko Resmi Dilantik Sebagai Ketua BNN5 Momen Keseruan di Festival Danau SunterUntuk Pertama Kali, Saudi Selenggarakan Festival JazzKonser Paramore Resmi Dibatalkan Di IndonesiaKisah Tragis Adelina, TKW yang Disiksa Dan Dipaksa Tidur Dengan AnjingTerungkap! Identitas Pelaku Penyerangan Gereja Lidwina di SlemanBus Pariwisata Terguling di Subang, 13 Orang MeninggalSandy Syafiek, Produser RTV yang Tewas Tertabrak Mobil Saat BersepedaGempa Taiwan 6,4 M : Empat Tewas, 85 Orang HilangEra Anies Baswedan Dianggap Tidak Ada Pencegahan Banjir, Mengapa?Bangunan Ilegal Menjadi Penyebab Utama Longsor PuncakBanjir Kiriman Akan Tiba di Jakarta Pukul 15.00 dan 20.00Kylie Jenner Umumkan Kelahiran Anak PertamanyaAturan Baru Taksi Online Berlaku Hari IniPeriksa Kejiwaan, Berikut Alasan Neneng Simpan Mayat Suami dan Anaknya di RumahEmpat Tuntutan dari Demo Taksi OnlineViral! Perawat Pria Tega Melakukan Pelecehan Seksual terhadap Pasien WanitaDemi Layanan Fantasi, Istri Tega Jual SuamiGempa 6,4 M Berpusat di Banten Mengguncang Jakarta, 129 Rumah RusakBom Meledak di Thailand, 3 Korban TewasJaksa Tampilkan Rekaman Wawancara Johannes Marliem dengan Anggota FBIJeon Tae Soo, Aktor drama Korea Meninggal Karena DepresiBeton LRT Roboh di Kayu Putih

Untuk Pertama Kali, Saudi Selenggarakan Festival Jazz

Untuk pertama kalinya, festival jazz digelar di Arab Saudi yang diadakan selama tiga hari di Ibu Kota Riyadh.

Festival ini diadakan Arab Saudi sebagai upaya melepaskan diri dari citra konservatif yang sangat melekat. Bahkan, Badan Hiburan Umum Saudi menyatakan bahwa mereka akan mengadakan acara lebih dari 5.000 pertunjukkan, festival, dan konser pada tahun 2018. Hal ini lebih banyak dua kali lipat dibandingkan tahun lalu.

Adanya perubahan dalam dunia hiburan Saudi dilatar belakangi oleh strategi ekonomi Saudi, yang mana ingin melakukan diversifikasi ekonomi selain dari sector migas. Selain itu, diharapkan dapat menciptakan lapangan pekerjaan untuk para pemuda Saudi.

Selain itu, perubahan juga terjadi pada kehidupan sosial di Saudi. Untuk pertama kalinya, erempuan Saudi sejak tahun lalu sudah diperbolehkan menyetir. Ditambah mulai tahun ini, larangan mengenai menonton bioskop telah dicabut dan perempuan diperbolehkan menyaksikan pertandingan di stadion.

“Saya sangat gembira bangun tidur pagi ini dan pergi ke festival jazz dan beraksi di depan kerumunan seperti saya.” ungkap Saleh Zaid, musisi lokal Saudi pada Jum’at (23/2/2018).

Reformasi Saudi ini menimbulkan berbagai respon dari warganya.

“Festival ini menunjukkan para pemimpin di sini ingin orang-orang menjadi terbuka, melihat hal-hal dan budaya baru,” jelas Salem al-Ahmed, warga yang ikut memeriahkan festival jazz.